Jalan tol merupakan jalan bebas hambatan yang dapat memudahkan pengemudi saat melakukan perjalanan dan mempersingkat waktu. Kondisi di jalan tol sendiri terkadang cukup lengang. Apalagi ketika kamu sedang menggunakan aplikasi sewa mobil Share Car di malam hari.

Sekadar info saja, saat ini aplikasi sewa mobil Share Car sudah dapat gunakan hingga 72 jam. Jadi tidak perlu khawatir untuk takut terkena denda saat melakukan perjalanan jauh atau di malam hari.

Kondisi jalan tol pada malam hari yang lengang dapat membuat kamu kehilangan fokus ketika berkendara. Belum lagi jika tiba-tiba rasa kantuk menyerang. Tentu hal ini dapat membahayakan diri kamu dan juga orang lain. Berikut Share Car bagikan tips aman saat berkendara di jalan tol.

  1. Patuhi batas kecepatan

Saat sewa mobil Share Car kamu memang tidak perlu khawatir bila terjadi kecelakaan. Karena harga sewa mobil lepas kunci Share Car sudah termasuk asuransi. Namun bukan berarti kamu bisa kehilangan sikap waspada. Kamu tetap harus menjaga peraturan yang ada salah satunya adalah batas kecepatan. Di jalan tol sendiri, rata-rata batas kecepatan maksimal adalah 80 km/jam.

  1. Pilih lajur yang sesuai

Di jalan bebas hambatan, lajur kanan diperuntukkan bagi kamu yang ingin mendahului kendaraan lainnya. Sementar lajur kiri untuk kendaran dengan kecepatan yang lebih lambat. Kesalahan memilih lajur ini dapat berakibat fatal. Dari menganggu kendaraan lain yang ingin lebih cepat sampai menimbulkan kecelakaan serius.

  1. Jaga jarak aman

Salah satu penyebab kecelakaan di jalan tol adalah pengemudi sering kali tidak menjaga jarak aman antar mobil. Kamu perlu untuk memperhitungkan posisi kendaraan yang berada di depan kamu ketika dia tiba-tiba melakukan rem mendadak. Jadi ketika ada jarak aman, kondisi yang membahayakan tersebut dapat kamu hindarkan.

Nah itulah tadi sedikit tips dari aplikasi sewa mobil Share Car untuk berkendara aman di jalan tol. Kami selalu memastikan tiap kendaraan Share Car sudah memiliki performa yang baik agar kamu tidak mengalami masalah di jalan bebas hambatan tersebut.

Selain tol dalam kota, kamu juga bisa melalui tol lingkar luar Jakarta untuk menuju Bandung. Tentu sewa mobil lepas kunci Share Car sudah bisa kamu gunakan sampai kota kembang itu. Beberapa lokasi Share Car juga sudah berada dekat sekali dengan jalan bebas hambatan. Jadi kamu tidak perlu ribet untuk mencari akses ke jalan tol. Selamat berkendara!

TOP