Akibat pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai, hal ini tentu membuat hampir semua orang merasa bosan, jenuh dan cemas.

Apalagi, setelah adanya himbauan untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak  dengan orang lain dan tidak bepergian keluar jika tidak dalam kondisi yang mendesak menyebabkan rasa sumpek menghiasi pikiran setiap hari. Upaya ini tentunya dilakukan tak lain guna mencegah penyebaran virus corona.

Namun tak dapat dipungkiri, bagi mereka yang biasa beraktivitas di luar rumah, baik untuk bekerja, menuntut ilmu, hingga berbisnis, berada di rumah saja beberapa waktu akan diselimuti oleh kebosanan yang teramat sangat. Jika dibiarkan, hal ini akan berdampak negatif seperti menyebabkan stress dan kesepian. Tentunya, hal ini  tidak bagus bagi kesehatan.

Pergi liburan mungkin bisa menjadi salah satu solusi dan pilihan untuk menyegarkan pikiran. Tapi, ancaman virus Covid-19 menjadi salah satu bahan yang harus dipertimbangkan. Berikut 5 tips yang bisa dilakukan untuk bisa bisa berlibur ditengah pandemi!

1.Rencanakan tempat destinasi yang akan dikunjungi.

Sebelum melakukan liburan, pastikan untuk merencanakan tempat destinasi wisata yang akan dikunjungi. Carilah informasi yang banyak tentang profil tempat wisata yang menjadi tujuan anda.  Hal ini penting untuk memastikan bahwa tempat yang akan anda kunjungi adalah tempat yang aman, dengan fasilitas yang mendukung pelaksanaan protokol kesehatan.

2.Rencanakan siapa saja yang akan ikut berlibur

Untuk anggota keluarga yang sudah lanjut usia, kemungkinan resiko terpapar oleh virus yang dapat menyebabkan sakit penyakit lebih besar. Begitu juga dengan, anggota keluarga yang memiliki riwayat kesehatan yang buruk, tentunya sistem imun (Pertahanan tubuh) mereka terhadap virus juga akan rendah. Hal ini tentunya, akan menjadi bahan pertimbangan buat kita, sebelum melakukan perjalanan liburan bersama mereka.

3. Persiapkan diri

Sebelum melakukan perjalanan liburan, pastikan anda mempersiapkan diri, dengan menjaga kesehatan, tidur teratur, minum vitamin, dan olahraga yang teratur. Hal ini akan meningkatkan sistem imun tubuh anda supaya bisa lebih baik menjaga dari serangan penyakit. Disarankan untuk membawa alat makan dan ibadah pribadi sebelum berangkat liburan agar lebih aman dan nyaman.

4. Lakukan protokol kesehatan

Selama liburan tetap terapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak satu sama lain saat berada di antrean misalnya  saat di bandara atau terminal, Melakukan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, dan menghindari menyentuh area wajah serta selalu sedia hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 %.

5. Pilih Moda transportasi yang aman

Ketika mau berangkat untuk liburan, pastikan untuk memilih moda transportasi yang aman. Contohnya adalah dengan menggunakan Share car. Share Car adalah aplikasi sewa mobil online lepas kunci mulai dari hitungan jam dan dapat digunakan kapan saja untuk berbagai kebutuhan, baik urusan kantor maupun pribadi. Adapun beberapa keuntungkan menggunakan Share Car yakni bisa berkendara sendiri, sehingga memberikan privasi dan kebebasan berkendara sesuai dengan kenyamanan.

Pendaftaran dan penyewaan sewa mobil Share Car juga sangat mudah, hanya dengan menggunakan aplikasi. Selain itu Share Car juga hemat, Anda hanya perlu membayar berdasarkan waktu durasi pemakaian tanpa ada biaya tambahan.

Selain itu, keuntungan Share Car adalah kebersihan armadanya yang memperhatikan protokol kesehatan, sehingga memberikan jaminan keamanan pada saat berkendara. Jadi, buat anda yang mau liburan di Jakarta dan sekitarnya, Share car mungkin bisa menjadi salah satu referensi anda sebagai moda transportasi selama liburan.

 

Itu adalah beberapa tips liburan yang bisa diaplikasikan di tengah pandemi, yuk coba aplikasi sewa mobil Share Car sekarang!

TOP